Smartphone Terrmahal Samsung, GALAXY NOTE 8, Mulai Hadir


Perusahaan raksasa smartphone Korea Selatan, Samsung Elektronik, akhirnya mulai membuka pendaftaran pra order untuk smartphone tercanggih dan termahalnya sejauh ini, Samsung Galaxy Note 8. Setelah launching pada bulan lalu di sebuah acara di New York, AS. Samsung Elektronik mengatakan di luar dugaan Galaxy Note 8 ini telah menerima hampir 400.000 pesanan pada hari pertama pra order di Korea Selatan. Mungkin saja pada hari akhir penutupan pra order bisa menembus satu juta, dan ini menjadi rekor perusahaan sebelum penjualan resminya dimulai.

Angka tersebut mengalahkan rekor Galaxy Note 7, total 380.000 pesanan selama masa pra order pada bulan Agustus tahun lalu. Samsung hampir selalu menjadi peringkat nomor 1 dalam hal penjualan smartphone di seluruh dunia, sedangkan peringkat kedua adalah Apple untuk tahun ini.



Penyumbang terbesar masa pemesanan pra order ini yaitu handset versi 64 GB sebesar 65 persen, sisanya 35 persen memilih versi 256 GB, warna biru dan hitam yang banyak sekali dipesan. Masa pra order Samsung Galaxy Note 8 berlangsung dari tanggal 8 sampai 14 September sekarang. Bisa anda pesan di sini www.samsung.com

Spesifikasi meliputi dual SIM card, layar 6,3 inci Quad HD + (2960x1440 piksel) Super Amoled 'Infinity' dengan 521ppi dan didukung oleh baterai 3300mAh. Handset ini didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 835 okta-inti, dengan RAM besar 6 GB LPDDR4 (bagus untuk bermain game). Berjalan pada sistem operasi 7.1.1 Nougat, android Galaxy Note 8 mendukung teknologi pengisian cepat nirkabel. Beberapa pilihan konektivitas termasuk Bluetooth v5.0, USB Type-C, NFC, GPS dan Wi-Fi.


Untuk fhoto sudah tidak diragukan, smartphone hadir dengan pengaturan dual rear camera di bagian belakang. Pengaturan mencakup dua sensor 12 MP. Sedangkan yang pertama adalah lensa bersudut lebar dengan aperture f / 1.7, kamera sekunder dilengkapi lensa zoom tele dengan aperture f / 2.4. Di bagian depan ada 8 MP f / 1.7 aperture shooter. Kedua kamera belakang hadir dengan OIS (Optical Image Stabilization). Harga di AS mulai dari harga $ 930 atau sekitar Rp. 12.000.000.