WISATA HITS 2020, VIRAL DI MEDSOS TELAGA BIRU CICEREM YANG INSTAGRAMABLE

Local Guide: Tino Afregar

Wisata yang lagi hits karena viral di media sosial terutama di instagram, Telaga Biru Cicerem. Terletak di Kuningan Jawa Barat, menjadi destinasi wisata anak-anak muda saat ini. Bagaimana tidak, setiap hari nya tempat ini akan penuh dengan wisatawan lokal maupun luar daerah. Di hari-hari biasa saja sudah penuh apalagi weekend, sahabat pasti harus rela antri menunggu untuk sekedar fhoto dengan mengabadikannya.

Sebenarnya telaga ini sudah lama dibuka untuk umum sekitar tahun 2006, namun sangat populer sejak 2018 hingga saat ini, harga tiket masuk nya pun sangat murah cuma 6.000 plus parkir untuk motor gratis tidak dipungut biaya lagi. Tidak seperti wisata-wisata di Bandung yang harga tiket masuk nya sangat mahal.😅.

Tempat ini buka dari pagi sampai jam 4 sore, jadi kalau malam tempat ini akan tutup. Selama perjalanan menuju ke telaga biru ini sahabat akan melalui jalan desa, view pesawahan-pesawahan yang hijau enak di pandang mata.


Daya Tarik Telaga Biru Cicereum

Setelah masuk dari gerbang, sahabat akan disuguhkan dengan pemandangan yang sangat bagus, dari ketinggian akan nampak air telaga yang biru, mengapa biru? Dikarenakan air telaga ini bersih dan jernih sehingga apabila terkena sinar matahari akan memantulkan warna biru dari pantulan langit yang biru. Preview Video Telaga Biru Cicerem di sini.


Karena letaknya di kaki gunung, sehingga udara di sana cukup sejuk dan dikelilingi oleh pepohonan terutama pinus, jika ingin istirahat banyak gazebo-gazebo milik warga yang menjajakan jajanan sambil menikmati pemandangan telaga dari atas. Selesai melihat telaga, sahabat bisa jalan-jalan ke atas menikmati pepohonan pinus atau bisa mengelilingi telaga ini sekedar menemukan spot-spot mana yang bagus buat fhoto yang nanti nya bakal di upload di medsos😁.

Di telaga ini banyak sekali terdapat ikan mas yang ukuran nya lumayan besar, jumlah nya mungkin ratusan, ada yang warna kuning, merah dan hitam, sahabat bisa memberi nya makan, moment inilah yang banyak di pakai oleh wisatawan untuk mengabadikannya lewat fhoto.

tisnaelias.blogspot.com

Banyak sekali spot-spot yang bagus di tempat ini,seperti ayunan, batu, background berbentuk love. Sahabat jangan khawatir, di sana juga ada fhotografer yang bisa disewa, dengan harga 2.000/ satu kali fhoto, dengan hasil fhoto yang sangat bagus.

Tonton Preview Telaga Biru Cicerem
Copyright © 2017 Tisna Elias